Dana | Am_Am | Arga

Laki-laki, 20 tahun

Malang, Indonesia

Terkadang pelajaran itu tidak didapat dari diri sendiri, namun dari pengalaman orang lain, sehingga kita dapat merenung pada diri sendiri untuk menjadi orang dewasa dan punya masa depan yang cerah seperti dirinya yang kita sayang.
::
Start
Ardboy Corporation
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Wednesday, 9 July 2014

To Gaza With Love

Baca dan Berkacalah pada diri kalian sendiri !!!


Hari ini 10 Juli 2014 saat saat dimana negara muslim didunia berdoa untuk saudara muslim yang berada di Gaza. Dibulan ramadhan yang suci ini, aku ingin menyumbang beberapa kalimat untuk membantu menyuarakan aspirasi saudara yang ada di Palestina.
Aku membaca puluhan berita di media sosial yang tiap detik tiada habisnya menyerukan save gaza. Hari ini aku mendapat broadcast BBM yang isinya..
...
“GAZA sekarang dikepung oleh zionis. Lebih 1000 tank baja dan mobil barakud israel di tempat kandi Rafah. Maka gaza kapan saja bisa dibumi hanguskan zionis. Ismail Haneiya PM Palestina menegaskan:”Kami tidak meminta kalian berjihat bersama kami mengangkat senjata untuk siap siaga mempertahankan tanah suci umat islam. Kami hanya meminta doa kalian. Karena doa senjata paling hebat yang tidak dimiliki kaum kafir. Jika ingin membantu bantulah sesuai kemampuan kalian. Jika menyebarkan informasi saja tidak mampu kalian lakukan, apakah kalian siap diminta pertanggungjawaban oleh Allah di akhirat?”. Mari saudaraku semua kita berdoa untuk saudara kita di Palestina. Pray for Gaza”.
...
Saat itu juga aku dan beberapa teman berinisiatif untuk membantu mereka dengan cara meminta sumbangan di jalanan. Seketika sampai, dijalanan banyak kujumpai juga aktifis dan LSM yang meminta sumbangan untuk Gaza. Kalau saja aku boleh membantu di garis depan, kan kuikhlaskan diriku untuk berjihad di jalan Allah. Aku terus berusaha semampuku untuk memberi bantuan kepada mereka, air mata ini mulai tak terbendung lagi. Semoga mereka masih mampu untuk terus berjuang dijalan Allah. Sambil menyusun tulisan ini, aku menemukan sebuah surat di media online yang berasal dari warga palestina. Isinya sungguh menggugah hati, berikut isinya...

SURAT DARI SAUDARI MUSLIMAH PALESTINA
Assalamu’alaikum warahmatullah….
Saudariku,Aninda,,,
Sekiranya kalian tahu,,kami disini di palestina ini ibarat Putri yang selalu di lirik oleh lelaki hidung belang yang bernama yahudi..setiap saat kami dihujani dengan peluru..bom..mortir,,dan tembakan yang membabi buta,,sasarannya bukan hanya para pejuang,,tetapi anak anak dan wanita serta orang tua..kami bangga karena negeri kami tempat para syuhada ..
Saudariku seiman,,, Kadang aku mendambakan sebuah negeri yang damai seperti indonesia..untuk kami bisa membesarkan anak anak kami yang suatu saat kelak berguna untuk bangsa,Agama dan kelangsungan keturunan kami…tetapi janji memang berkehendak lain..
Kami meyakini dengan segenap iman dan jiwa raga kami,,bahwa kamilah umat yang dijanjikan oleh Allah melalui nabi Musa alaihis salam sebagai pemilik syah dari Tanah ini..karena kami masih beriman kepada Allah dan menuruti segala Perintah dan menjauhi laranganNya…
Kami sudah mengetahui bahwa Yahudi adalah keluarga kami juga dari keturunan yang sama,,namun mereka bernenek moyang Tsamiri yang menyembah patrung lembu emas..dan kami masih menyembah Allah Yang Maha kuasa Tuhanya Seluruh Nabi dan Rasul yang mulia..
Saudariku seiman.. Kamipun meyakini bahwa sekuat apapun tentara Yahudi ingin mengusir kami..Tentara Allah akan selalu membantu kami..seperti kejadian baru baru ini,,tentara yahudi lari dan terbunuh oleh 20 pasukan berkuda berpakaian Jubah putih yang menggunakan pedang..mataku melihat sendiri dimana saat itu kami tidak memiliki daya melawan tentara yahudi,,disitulah Allah membantu kami…
Kubagikan cerita ini untukmu semoga engkau jangan risau,,sedih hati,,kami masih dilindungi Allah….dan masih disayang Allah,,hidup dan mati kami hanya untuk Allah..
Saudariku seiman,,Sampaikan salam hormatku kepada semua umat islam di Indonesia,,terima kasih atas segala doa dan bantuannya..Allah akan membalas kebaikan semuanya..
wassalamu’alaikum warahmatullah
Jameela Qoudriya al assaff
Email from Palestine..Jameela@Yahoo.pal.com
....
Entah apa yang sanggup kalian katakan untuk surat itu, aku sudah tak sanggup lagi berkata. Ditambah hati yang sedang sakit saat ini karena sikapku sendiri. Semoga Allah hari ini menyertaiku selalu untuk memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.
Rasanya pengen teriaakk mengungkapkan segala penat dihati. L

“Perumpamaan orang orang mukmin dalam berkasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam” HR Muslim #PrayforGaza
Renungkan !!!!!







0 comments: